SETATUS ANAK AUTISM

Selamat malam pembaca, kali ini kita membahas status anak autis yuk.. semoga bermanfaat :)

Peningkatan kasus Autisme dari masa ke masa semakin tajam. Namun hingga saat ini penyebab autisme belum diketahui secara pasti. Beberapa ahli menyebutkan autis merupakan kelainan genetik yang mengakibatkan gangguan fungsional susunan saraf pusat yang disertai gangguan kerusakan pada saluran cerna. Keadaan itu dapat disebabkan dan dipicu oleh berbagai hal di antaranya gangguan dan infeksi sejak dalam kehamilan, pengaruh reaksi simpang makanan, dan berbagai pemicu lainnya. Beberapa penelitian menunjukkan terdapat perbedaan gangguan sistem susunan saraf pusat di otak termasuk struktur dan fungsinya.




Meski beberapa penelitian sebelumnya menujukkan bahwa tidak terdapat perbedaan sistem susunan saraf pusat anak autisme, tetapi sebaliknya semakin banyak penelitian yang menunjukkan bahwa terdapat perbedaan dalam otak atau sistem susunan saraf pusatnya. Pada umumnya para ahli sepakat gangguan pada otak itu justru lebih banyak terjadi saat kehamilan. Sehingga selama ini berkaitan dengan berbagai penelitian yang menunjukkan gangguan dan infeksi pada kehamilan seperti infeksi saluran kencing, demam yang tidak diketahui sebabnya bahkan flu berkepanjangan dapat meningkatkan resiko autisme pada janin yang dikandung. Sehingga para ahli juga sepakat sebaiknya jangan meremehkan gangguan infeksi atau gangguan lain saat kehamilan.







Gangguan anatomis dan fungsi yang sudah terjadi sejak kehamilan tersebut kalaupun sudah terjadi tampaknya sulit untuk diperbaiki tetapi di masa depan penderita autism dapat dioptimalkan beberapa gangguan sisa yang sudah terjadi. Faktor pemicu seperti reaksi simpang makanan atau alergi dan hipersensitif makanan hanya memperberat gangguan yang sudah ada bukan sebagai penyebab utama.


by Nawangsasi takarini M. Physio

Komentar

Postingan Populer