Apakah Anak berkebutuhan khusus bisa berprestasi?


Harapan setiap orang tua pastinya ingin memiliki Anak yang terlahir dengan normal dan sehat. Namun takdir dan kenyataan ada kala nya tidak sejalan dengan harapan yang di inginkan. Ada anak-anak yang memang sudah ditakdirkan untuk memiliki “kebutuhan Khusus” disbanding anak-anak lainnya. Namun, jangan sampai hal tersebut membuat para bunda diluar sana bersedih.

Berbicara soal “anak yang berkebutuhan khusus”, masih banyak para orang tua diluar sana yang belum mengetahui bahwa anak-anak tersebut sebenarnya mempunyai kesempatan yang sama dengan anak-anak normal lainnya, dalam halprestasi. Kokbisa?

Bunda.. Allah Maha Adil pada semua makhluk ciptaannya. Tak terkecuali bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus tersebut. Disatu sisi mungkin anak-anak tersebut sering dipandang sebelah mata oleh orang-orang, namun disisi lain pasti mereka punya bakat yang tidak pernah diduga sebelumnya. Nah, bakat tersebut tidak akan muncul dengan sendirinya. Mereka butuh dukungan dan support penuh dari para orang tua. Melatih dan mendampingi, untuk mengembangkan bakat-bakat terpendam anak-anak tersebut.

Berikut kami berikan contoh Anak berkebutuhan khusus yang berprestasi.


Dian inggrawati Subanggil

Dian adalah sosok perempuan yang menyandang tuna rungu sejak kecil. Meski memiliki keterbatasan untuk mendengar dan berbicara, namun bakat dian di sisi yang lain, telah mampu membawa dian mewakili negara Indonesia di Ajang Miss Deaf World 2011, yang diselenggarakan di Praha, Ceko. Dalam ajang tersebut, dian berhasil meraih juaran 2nd Runner Up. Sebuah prestasi yang membanggakan.


Temukan, latih dan kembangkan minat bakat anak. :)
semoga menjadi inspirasi parent's ya :)

Artikel By: Soffil Yudha Mulyadi SST.Ft, M.Kes

Komentar

Postingan Populer