Inilah Sosok Anak Berkebutuhan Khusus Yang Sukses Di Indonesia

Prestasi lahir dari kerjakeras dan usaha yang sangat keras, artikel kali ini akan membawa kita untuk lebih memahami kerja keras dan usaha yang di laukan anak berkebutuhan khusus demi mencapai prestasi dan membanggakan orang-orang di sekitarnya terutama orang tua mereka.

Memiliki anak yang mempunyai kebutuhan khusus memang kerap membuat para orang tua merasa sedih. Namun bisa di ingat lagi ya bunda… 

bahwa diluar sana masih banyak orang tua yang mengharapkan kehadiran sosok anak dalam rumah tangganya. Yang sudah mencoba berbagai cara dan mengeluarkan banyak biaya hanya untuk bisa memiliki keturunan. Jadi, apapun pemberian Tuhan, sosok anak merupakan sebuah karunia yang patut di Syukuri.

Terkadang para orang tua juga perlu untuk bersikap tidak peduli dengan omongan orang. Hal tersebut hanya akan memberikan aura negative bagi Anda dan juga untuk Anak. Beberapa orang mungkin akan menganggap “anak berkebutuhan khusus” tidak akan bisa memberikan kontribusi apapun. Namun kenyataannya saat ini, sudah banyak dari anak-anak tersebut yang meraih berbagai gelar prestasi di Indonesia.

Oscar Yura Dompas adalah sosok anak berkebutuhan khusus yang sukses di Indonesia. Terlahir dengan menyandang autis. Lalu apa prestasi yang sudah ia capai?

Oscar telah berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Bayangkan saja, seorang anak autis, mampu mengikuti sistem belajar di Perguruan Tinggi Kelas Umum, yang cara belajar dan mengajarnya terbilang untuk anak-anak normal. Dan prestasi yura tersebut telah mendapat penghargaan rekor MURI.


gambar di kutip di google

Tidak berhenti sampai disitu, Oscar ternyata juga telah berhasil menerbitkan buku yang berjudul “The Life Of The Autistic Kid Who Never Give Up” dan “Autistic Journey”.




gambar di kutip di google

Kedua buku tersebut digadang telah menarik perhatian banyak pembaca, karena kisahnya yang sangat inspiratif. Keren bukan?

salut buat kerja keras dan usahanya. :)

bagaimana parents?
kami menangani kasus anak

Komentar

Postingan Populer